Kamis, 31 Januari 2019

Sewa Genset

Sewa Genset | Rental Genset | Work Shop Genset Untuk Informasi Lebih Lanjut Silahkan dapat menghubungi dengan nomer hand phone 085716688644 atau 081316772511. kami yang bergerak dalam bidang usaha penyedia genset mengajak kerja sama kepada bapak ibu untuk berkenan apabila bapak ibu membutuhkan sewa genset kami siap melayani anda, salam sukses dan salam sejahtera, sebelumnya terimakasih sudah ikut bekerja sama dengan kami.




rental sewa genset








Pernakah Anda mendengar kata “genset”? Genset adalah akronim dari “Generator set”, yaitu suatu mesin atau perangkat yang terdiri dari pembangkit listrik (generator) dengan mesin penggerak yang disusun menjadi satu kesatuan untuk menghasilkan suatu tenaga listrik dengan besaran tertentu. Mesin pembangkit kerja pada genset biasanya berupa motor yang melakukan pembakaran internal, atau mesin diesel yang bekerja dengan bahan bakar solar atau bensin. Generator adalah alat penghasil listrik. Prinsip kerja generator, yaitu mengubah energi gerak (kinetik) menjadi energi listrik.

Sejarah Genset...

Generator listrik pertama kali ditemukan oleh Michael Faraday pada tahun 1831. Generator listrik pertama saat itu dibuat dalam bentuk kawat besi berbentuk “U” yang dililitkan dengan gulungan kawat. Generator tersebut dikenal dengan nama Generator Cakram Faraday. Dengan menggunakan induksi elektromagnetik, generator listrik tersebut bekerja dengan memutar kumparan dalam medan magnet sehingga muncul energi induksi.
Terdapat 2 komponen utama pada generator listrik, yaitu: sator (bagian yang diam) dan rotor (bagian yang bergerak). Rotor akan berhubungan dengan poros generator listrik yang berputar pada pusat stator. Kemudian poros generator listrik tersebut biasanya diputar dengan menggunakan usaha yang berasal dari luar, seperti yang berasal dari turbin air maupun turbin uap.
Berdasarkan jenis arus listrik yang dihasilkan, generator listrik dibedakan menjadi 2 macam, yaitu Generator Listrik Alternator (AC) dan Generator Listrik Dinamo (DC).
GENERATOR LISTRIK ACPada genset listrik AC ini, kutub - kutub magnet yang berlawanan saling dihadapkan sehingga diantara kedua kutub magnet tersebut dihasilkan medan magnet. Di alam medan magnet tersebut terdapat kumparan yang mudah berputar pada porosnya. Karena kumparan selalu berputar, maka jumlah gaya magnet yang masuk ke dalam kumparan juga selalu berubah - ubah. Sifat dari arus listrik yang dihasilkan oleh generator listrik AC ini  berjenis bolak-balik dengan bentuk seperti gelombang. Amplitudonya bergantung pada kuat medan magnet, jumlah lilitan kawat, dan luas penampang kumparan, serta frekuensi gelombangnya sama dengan frekuensi putaran kumparan.
 
Generator Listrik DCCara kerja genset listrik DC mirip dengan cara kerja generator listrik AC. Yang membedakan hanya pada generator listrik DC ini, menggunakan sebuah cincin belah atau yang biasa disebut dengan komutator di bagian output-nya. Komutator ini memungkinkan arus listrik induksi yang dialirkan ke rangkaian listrik berupa arus listrik DC, meskipun kumparan yang berada di dalamnya menghasilkan arus listrik AC.


Kegunaan Genset


Ketika berbicara mengenai Genset, maka hal yang terlintas pada Pikiran adalah Alat untuk menghidupkan lampu ketika Listrik Padam. Yah, benar sekali, meskipun tujuannya tak hanya berfokuskan hanya pada lampu atau penerangan saja, melainkan banyak hal lainnya yang membutuhkan daya listrik, seperti misalnya untuk Pengerjaan Luar Ruangan yang jauh dari sumber daya listrik. Genset sangat dikenal karena kegunaannya sebagai Tenaga Listrik yang bisa diandalkan cukup dengan menggunakan Bahan Bakar Bensin / Solar.Dengan bantuan Genset, maka Perusahaan Perusahaan besar maupun kecil, seperti supermarket, toko, rumah sakit, dan sebagainya aktifitasnya tidak terganggu ketika listrik padam. Mereka tetap dapat menjalankan aktifitas seperti biasanya tanpa mengalami hambatan. Maka dari itu Genset merupakan Alat penting yang sangat dibutuhkan banyak kalangan, bahkan dapat digunakan secara perorangan untuk berbagai kegiatan yang memerlukan Konsumsi Daya Listrik.


Sistem Kerja Genset


Generator Set terdiri atas Mesin Engine (Motor Penggerak) dan juga Generator / Alternator, seperti yang telah di jelaskan sebelumnya. Mesin Engine yang satu ini menggunakan bahan bakar berupa Solar (Mesin Diesel) atau dapat juga menggunakan Bensin, sedangkan untuk Generatornya sendiri merupakan sebuah gulungan kawat yang di buat dari tembaga yang terdiri atas kumparan statis atau stator dan di lengkapi pula dengan kumparan berputar atau rotor.Dalam proses kerjanya, menurut ilmu fisika, Engine memutar Rotor dalam sebuah Generator yang selanjutnya hal ini menimbulkan adanya Medan Magnet pada bagian kumparan Generator. Selanjutnya Medan Magnet ini kemudian akan melakukan interaksi dengan Rotor yang kemudian akan berputar dan akan menghasilkan sebuah arus listrik dimana hal ini sesuai dengan hukum Lorentz.Pentingnya manfaat dari Mesin Generator Set ini menjadi salah satu alasan mengapa Generator Set atau Genset ini sangat di kenal oleh masyarakat luas, jadi apa bila Anda memiliki usaha yang membutuhkan Mesin Genset ini, jangan sampai mengabaikan Genset ini karena Mesin Generator Set ini dapat memperlancar usaha anda dan menjaga dari situasi yang tidak terduga.




sewa genset . sewa genset bogor . rental sewa genset . sewa genset sukabumi . sewa genset cipanas . sewa genset cianjur . sewa genset karawang . sewa genset bekasi . sewa genset jakarta . sewa genset tanggerang . genset adalah . sejarah genset . kegunaan genset . cara kerja genset . sewa genset jonggol . sewa genset cileungsi . sewa genset depok . sewa genset gunung putri . sewa genset klapanunggal . sewa genset cikuda . sewa genset narogong . sewa genset ciluar . sewa genset ciriung . sewa genset cibinong . sewa genset citeurep . sewa genset pemda bogor . sewa genset karadenan . sewa genset rawa ilat . sewa genset bojong gede . sewa genset cilebut . sewa genset citayam . sewa genset parung . sewa genset yasmin . sewa genset semplak . sewa genset dramaga . sewa genset laladon . sewa genset tanah sareal . sewa genset dramaga . sewa genset ciampea . sewa genset leuwiliang . sewa genset ciapus . sewa genset ciomas . sewa genset sentul . sewa genset sentul city . sewa genset cimahpar . sewa genset tajur . sewa genset baranang siang . sewa genset batutulis sewa genset cijeruk . sewa genset ciawi . sewa genset rancamaya bogor . sewa genset cipayung . sewa genset cisarua . sewa genset puncak . sewa genset mega mendung . sewa genset gadong . sewa genset cikereteg . sewa genset caringin . sewa genset cihideung . sewa genset pasir muncang . sewa genset lido . sewa genset cigombong . 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Yang Sopan Dan Sesuai Dengan Judul Pembahasan.....

Total Tayang Kunjungan

Sewa Jack Hammer Ciloto Cipanas | 081316772511

Sewa Jack Hammer Ciloto Cipanas  | Sewa Alat Bobok Beton Yang Berkualitas Hubungi 081316772511 WA Mesin Jack Hammer Adalah Alat Yang Pergun...