Kamis, 20 Juni 2019

Cara Menanan Singkong

Saya Ucapkan Salam Islamik, Assalamualaikum Warohmatullah wabarokatuh, Salam Sejahtera bagi kita semua, Semoga Kita dalam keadaan sehat selalu dan selalu dalam lindungan sang maha kuasa serta puji syukur yang mana kita telah diberikan nikmat sehat panjang umur dan nikmat masih diberikan riqzi. sebelum ke pembahasan yang lebih rinci nya disini saya akan memberikan terlebih dahulu yaitu judul cerita yang saya akan jelaskan tentang cara Menanan Singkong Manggu ataupun Singkon Putih dengan pengalaman yang saya praktekan sendiri dan dengan bantuan karyawan, yang pertama Kita persiapkan lahan kosong, kalau lahan nya masih banyak gulma atau rerumputan mengganggu maka terlebih dahulu yang kita kerjakan yaitu pembersihan lahan sampai lahan tersebut benar - benar bersih, adapun teknnik cara pembersihan lahan nya, alat yang bisa digunakan seperti cangkul, cungkir, parang serta masih banyak alat manual lain nya yg masih bisa dipergunakan, cara ini adalah cara manual dengan pul nya menggunakan tenaga manusia dan atau pun kalau mau lebih praktis dan cepat biar menghemat waktu bisa di semprot menggunakan obat pembasmi rumput contoh nya yaitu Rond Up , Gromoxon dan pembasmi merek lain nya cari di toko pertanian yang terdapat disekitar lingkungan tempat bapak ibu tinggal sedang kan cara yang ini menggunakan tenaga manusia tapi dengan bantuan alat semprot yang ber jenis merek SWAM, lebih praktisnya lagi pake alat yang berjenis merek CBA Electrik. Nah Penggunakan Obat Kimia Tersebut Masing - masing Memiliki Keunggulan Seperti hal obat kimia merek ROND UP yaitu berfungsi mematikan rumput yang secara proses kimiawinya sangat lambat, kalaupun terlihat jelas rumput matinya bisa memakan waktu sekitar satu mingguan namun hal tersebut mematikan rumputnya sampai kebagian akar - akar nya, Sedangkan  Merek GROMOXON Fungsinya sama untuk mematikan ruput dengan perolehan proses mematikan rumputnya sangat cepat pembuktian nya terlihat dalam satu haripun ruput telah berdampak mati. Sehingga kalaupun tanah atau lahan yang mau ditanamin singkong sudah bener - bener bersih terhindar dari rerumputan makan selanjutnya yang mesti harus kita kerjakan yaitu dengan mempersiapkan cangkul untuk segera mencangkulnya jadikan sebuah bedengan agar tanah yang kita bersihkan agr tidak cepat - cepat tumbuh rumput lagi.


cara menanam singkong

Salah Satu Contoh Gambar, Bentuk Cara kami Membersihkan Rumput Dengan Alat Cangkul ,Cungkir ataupun Parang, Menggunakan Tenaga Manusia.


cara menanam singkong

Salah Satu Contoh Gambar, bentuk Cara Untuk Membuat Bedengan Dengan Ukuran Yang Kami Bikin Yaitu Ukuran  Lebar 1.5 Meter ( X ) Panjang 1 Meter Dengan Diameter Bedengan 0.5 Meter ( X ) 0.5 Meter. Dan Dengan Ukuran Panjang Bibit Yang Kami Tanam Adalah 0.35 Meter --> 35 Centi Meter.

 

Sekian Dari Saya Apabila Ada Yang Perlu Ditanyakan atau mau konsultasi Tentang Cara Bertani Segera Balas Dikolom Komentar. Dan Tunggu Kembali Update tan Postingan Selanjutnya Mengenai Tentang Cara-cara Bertani, Salam Dari Saya Sahabat Petani Bogor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Yang Sopan Dan Sesuai Dengan Judul Pembahasan.....

Total Tayang Kunjungan

Sewa Jack Hammer Ciloto Cipanas | 081316772511

Sewa Jack Hammer Ciloto Cipanas  | Sewa Alat Bobok Beton Yang Berkualitas Hubungi 081316772511 WA Mesin Jack Hammer Adalah Alat Yang Pergun...